12 Tips SEO yang wajib dilakukan

Tips SEO – Setelah anda memilih kata kunci SEO yang tepat langkah selanjutnya sebelum membuat banyak konten adalah anda harus melakukan hal-hal berikut ini, dan memikirkannya dengan baik

Sebelum memulainya, Anda perlu mengetahui hal-hal berikut:

  1. Apa situs Anda
  2. Apa tujuannya
  3. Seberapa besar komitmen Anda

Setelah mengetahui pasti inilah saatnya anda memulai mengerjakan tips dibawah ini :

Tips SEO Untuk mengoptimalkan situs untuk mesin pencari, Anda harus mengikuti kiat-kiat dasar berikut:

tips seo

1 ) Buatlah website dengan tema

Pilih satu topik utama yang paling penting untuk konten yang ingin di masukan ke dalam website. Langkah ini sangat penting, jadi mulai sekarang sangat disarankan untuk anda melakukan riset keyword atau niche sebelu memulai mengisi konten.

2 ) Sebutkan kata kunci yang paling penting.

Sertakan keyword utama anda bisa di dalam nama domain, deskripsi, tagline, kata kunci, kategori blog, judul halanan, dan dalam konten. Jika anda menggunakan wordpress, ada banyak hal yang bisa anda gunakan di general settngs atau menggunakan plugin All in One SEO Pack (seperti yang hanamera gunakan).

3 ) Tautan ke halaman internal di situs Anda.

Banyak sistem pengelolaan konten yang secara otomatis melakukan ini, Lakukan penautan link secara silang antara satu konten ke konten lainnya atau satu kategori ke kategori lainnya, agar terhubung satu sama lain. sehingga visitor yang datang ke website anda tidak akan pergi begitu saja, karena akan selalu disajikan dengan konten-konten menarik lainnya yang memiliki relevansi.

4 ) Gunakan struktur permalink yang menyertakan kata kunci.

Beberapa situs memiliki struktur permalink yang menggunakan angka untuk mengidentifikasi halaman. Jangan melakukan hal ini untuk website anda karena dampaknya tidka baik bagi SEO, lebih baik Gunakan struktur URL yang menyertakan teks, dan pastikan Anda memasukkan kata kunci di URL Anda. jadi halaman url akan seperti ini :

https://yoursite.com/?p=12

Harusnya terlihat seperti ini

https://yoursite.com/coolpage/

5 ) Hapus apa pun yang memperlambat situs web Anda.

Tips SEO yang ke-5 adalah dengan menghapus segala yang menghambat speed web Waktu pemuatan halaman  jadi singkirkan semua hal tidak penting yang merusak situs web Anda. Seperti contohnya pemutar musik, gambar besar, grafik flash, dan plugin yang tidak perlu.

6 ) Gunakan kata kunci dalam gambar Anda.

Sertakan kata-kata yang mencerminkan topik situs Anda dalam judul gambar, deskripsi, dan atribut alt. Juga, pasang kembali nama file jika tidak mencerminkan kata kunci utama Anda (misalnya menulis-tips.jpg dan bukan d1234.jpg).

7 ) Tautan ke situs web lain dengan konten yang relevan.

Anda dapat melakukannya dengan menyertakan blogroll, daftar tautan, atau halaman sumber di situs web Anda. Lakukan dengan efektig karena setiap tautan jelajah adalah “suara” untuk situs lain. dan jika ana melakukannya dengan benar dan baik serta orang-orang mengklik tautan tersebut maka itu akan memberi tahukan ke mesin pencari bahwa website anda adalah otoritas terpercaya untuk topik khusus.

8 ) Perbarui situs Anda sering.

Tips SEO selanjutnya adalah Situs dengan konten dinamis sering diberi peringkat lebih tinggi daripada konten statis. Itulah mengapa blog dan direktori (seperti Wikipedia) melakukannya dengan baik di search engine. Mereka terus diperbarui dengan konten baru.

9 ) Pastikan website anda terindeks di search engine.

Banyak mesin pencari akan secara otomatis mencari dan mengindeks konten Anda, dengan cara Bertunangan dengan google dengan cara mendaftar ke webmaster tools. Install Wordfence lalu lihat fitur “live traffic” untuk mengetahui aktivitas crawler Google. Pastikan agar crawler rajin mengunjungi blog/situs anda. ini penting kenapa? karena percuma kalo konten web bagus tapi ga pernah dilirik oleh google, pastinya web/blog anda tidak akan pernah berada di puncak first page SERP.

10 ) Miliki tautan situs web lain untuk Anda.

Ini penting jika anda ingin benar-benar memanfaatkan SEO untuk web anda, tetapi sayangnya itu bukan sesuatu yang dapat Anda kendalikan. selain memiliki konten yang baik untuk menarik perhatian Visitor, ketahuilah bahwa inbound link sangat penting untuk SEO.

11 ) Hentikan perubahan nama domain anda.

Usia URL Anda adalah faktor dalam peringkat pencarian situs Anda, jadi bersabarlah. Jika Anda meluncurkan blog baru setiap enam bulan sekali, Anda tidak akan pernah melihat situs Anda mendapatkan tempat yang bagus dan nilai yang baik dari google.

12 ) Tulis konten seperti manusia.

banyak orang yang ingin hasil yang instan dengan menggunakan robot untuk menggenerate konten, SEO selain harus searc engine readability tetapi juga harus human readability, hanamera sarankan untuk menggunakan Yoas SEO untuk mengetahui indikatornya. Buatlah konten dengan struktur penulisan yang baik, informasi yang up to date, variatif, unik dan lainnya agar banyak orang menyukai situs anda.

https://yoursite.com/?p=12

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *