Cara Membuat Resume / CV Menarik Secara Online

Anda kesulitan membuat resume atau CV dalam bahasa inggris dan bahasa indonesia, kini sudah banyak situs dalam maupun luar negri yang menyediakan Fasilitas untuk membuat CV (Curiculum Vitae) secara online, kali ini saya akan mengulas bagaimana caranya Membuat Resume / CV Menarik di internet.

Kalau sebelumnya anda biasanya membuat cv dan surat lamaran kerja di microsoft word atau pengolah office lainnya, maka kali ini anda bisa coba membuatnya secara online tanpa harus menginstalkan aplikasi apapun, dan ini bersifat gratis.

Bagi Yang tidak terlalu mahir dalam desain, situs ini juga sangat cocok untuk anda, karena disini tersedia banyak template yang bisa anda gunakan secara gratis tanpa harus mendaftar dan membayar apapun, sangat cocok ntuk yang ingin membuat CV visual secara online.

1. Kunjungi situs www.kickresume.com.
Pada halaman utama anda akan menemukan sebuah tombol navigasi yang bertuliskan “Get Your Resume Now” Berwarna merah, klik saja pada tombol tersebut.

2. Pilih Template untuk membuat CV anda.
Tahapan ini untuk memilih desain yang anda sukai, Klik saja pada desain yang anda sukai kemudian klik kembali pada tombol “Get Your Resume Now”

3. Isi data anda secara lengkap
disana akan tersedia Form yang harus anda isi mengenai data anda, dan anda juga bisa upload foto terbaru anda untuk di masukkan di dalam CV anda. isilah data anda secara lengkap mulai dari data pribadi, Profil, Pengalaman kerja, Pendidikan dan Skill.

Sekarang CV anda sudah bisa di save jika sudah selesai, atau jika ingin memeriksa terlebih dahulu bisa anda review dulu. kalau udah selesai bisa anda download, nanti akan di convert secara otomatis ke dalam bentuk Pdf.

Sekian saja tutorial saya kali ini tentang cara membuat cv secara online, anda bisa membuat resume dengan bermacam gaya dan desain yang sudah tersedia di website tersebut.


Kumpulan Situs Tempat membuat CV / Resume di Internet

Setelah Sebelumnya saya membahas tentang cara membuat resume secara online, sekarang saya akan mencoba membagikan situs-situs yang memiliki fungsi dan fitur seperti artikel saya sebelumnya. situs ini mudah-mudahan dapat membantu anda yang merasa di website sebelumnya masih ada kekurangan, apakah itu desain atau Fungsionalitasnya.
Oke, langsung saja. Berikut ini merupakan kumpulan situs yang bisa anda gunakan untuk membuat CV atau Resume di Internet.
  1. cvmkr.com
  2. www.resume.com
  3. www.myperfectresume.com
  4. www.gotresumebuilder.com
  5. resumizer.com
  6. www.livecareer.com
  7. www.onlinecvgenerator.com
  8. resunate.com
  9. www.jobspice.com
  10. resumesimo.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *