10 Aplikasi Converter Video terbaik dan Gratis untuk PC

Bagi yang suka mengedit video pasti sangat memerlukan aplikasi converter. kenapa ? karena sebagian format video tidak support terhadap beberapa media player atau software editing video lainnya, karena masalah itulah disini saya coba berbagi aplikasi untuk convert video terbaik mulai dari yang gratis sampai yang berbayar.

Berikut ini merupakan aplikasi multimedia yang berfungsi untuk mengubah jenis file video. File video sangat banyak jenisnya mulai dari Mp4, avi, 3gp, wap, mkv atau file sejenis lainnya yang support DVD player dan pemutar video lainnya.

1. Any Video Converter
software ini sudah sangat familiar, karena meskipun gratis memiliki banyak fitur yang bisa anda gunakan, saya sendiri pertama x menggunakan aplikasi video convert ya menggunakan aplikasi ini. anda bisa convert video apapun kedalam bentuk wmv, Mp4, avi, mp3 dan jenis file video untuk dapat diputar diponsel anda.

Any Video Converter

Url : www.any-video-converter.com/download/

2. Format Factory
aplikasi yang satu ini juga dapat menjadi pilihan anda untuk menjadi partner dalam hal konversi jenis file video, anda juga bisa convert file dari kaset DVD kedalam bentuk file yang anda inginkan.

Format Factory

Url : format-factory.en.softonic.com

3. Freemake Video Converter
saya menyukai aplikasi ini karena memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan untuk pemula yang masih bingung dengan cara convert video saya merekomendasikan Freemake video converter.

Freemake Video Converter

Url : www.freemake.com/downloads/

4. DVD Flick
Bagi yang suka membuat video untuk dimasukkan kedalam kaset dvd maka software yang satu ini adalah pilihannya, anda dapat mengubah jenis ekstensi berbagai jenis video kedalam format DVD dengan mudah.

DVD Flick

Url : www.dvdflick.net/download.php

5. Total video converter
untuk yang komputernya memiliki spesifikasi rendah maka saya menyarankan untuk menggunakan aplikasi ini, karena kapasitasnya yang rendah dan tidak akan berat saat dijalankan di komputer anda.

Total video converter

Url : www.effectmatrix.com/total-video-converter/

6. Free Video converter
dengan aplikasi ini anda bisa mengatur rasio atau ukuran video yang anda format. sangat cocok bagi yang ingin konvert video untuk HP ata samartphone lainnya seperti android.

Free Video converter

Url : www.freemake.com/free_video_converter/

7. Full video converter
Untuk yang memiliki file HD yang memiliki kapasitas besar dan ingin membuatnya jadi kecil dan dapat di putar di ponsel atau hanya sekedar convert untuk memperkecil kapasitasnya. aplikasi yang satu ini bisa anda coba.

Full video converter

Url : www.full-video-converter.com

8. XMedia record
untuk yang mencari software gratis dan ringan, coba deh aplikasi Xmedia record. memiliki banyak fitur untuk sebuah aplikasi gratisan. anda bisa coba sendiri deh klo gak percaya.

XMedia record

Url : www.xmedia-recode.de/download.html

9. Super v2013
untuk yang merasa sudah mahir dalam menggunakan aplikasi convert video, anda bisa coba gunakan aplikasi favorite saya ini. disini anda bisa memilih codek yang ingin digunakan, kualitas suara, kecepatan frame, ukuran video dan masih banyak lagi.

Super v2013

Url : www.filehippo.com/download_super

10. Prism Video Converter
untuk jenis file yang tidak anda kenali dan sudah dicoba dengan berbagai jenis aplikasi tapi tetap tidak mendukung. anda bisa coba aplikasi prism ini karena memiliki jenis file video yang lebih komplit.

Prism Video Converter

Url : www.nchsoftware.com/prism/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *