Keuntungan pakai Aplikasi absensi online berbasis cloud

Keuntungan pakai Aplikasi absensi online berbasis cloud

Aplikasi absensi online merupakan sistem kehadiran yang dibuat ringkas, yang bisa di install di segala macam perangkat dan platform, seperti smartphone android dan iOS. Dengan hanya menggunakan smartphone karyawan bisa melakukan clock in/out tanpa mesin, dan data kehadiran tersebut akan masuk ke dalam sistem cloudbase.

Sesampainya di cloudbase data yang diterima melalui aplikasi absensi online akan dikelola, dan laporan bisa langsung di akses dan di lihat oleh HRD perusahaan misalnya, atau oleh pengguna itu sendiri. Bahkan salah satu pengembang aplikasi absensi karyawan seperti PayrollBozz, langsung mengintegrasikan sistem absensi mereka ke sistem penggajian, sehingga laporan kehadiran karyawan bisa di kalkulasi dan menjadi payslip.

Dengan begini HRD tidak perlu repot-repot lagi menarik data absensi karyawan mereka, dan mengkalkulasikan gajinya. Dengan menggunakan aplikasi absensi online zaman sekarang, semua proses yang tidak efisien tersebut dapat dipangkas. Tidak perlu menarik data dan payroll di proses otomatis sehingga HRD bisa fokus kepada pekerjaan utamanya yakni pengembangan SDM.

Keuntungan menggunakan aplikasi absensi online

1 ) Atur jadwal karyawan lebih mudah

Buat jadwal kerja karyawan secara berpola, tentukan jam masuk dan pulang. Jadwal kustom juga bisa di buat, sekalipun jadwal kerja memiliki banyak variabel dan juga dinamis artinya jam kerja dan jadwal selalu berubah-ubah. Untuk pengaturan jadwal se-advan ini kami sarankan Anda menggunakan PayrollBozz.

2 ) Request absensi juga mudah

Karyawan lupa absen, atau mesin absensi error (data tidak masuk), kini memiliki solusinya yakni dengan melakukan pengajuan clock in/out melalui aplikasi absensi online. Dan laporan kehadiran tersebut akan masuk ke dalam data cloudbase pengajuan absensi yang membutuhkan approval juga bisa dilakukan melalui smartphone.

3 ) Sistem cuti, izin dan lembur tersedia

Aplikasi absensi karyawan seperti PayrollBozz memiliki sistem e leave dan lembur, sehingga apabila perhitungan lembur dan cuti masuk ke dalam komponen penggajian, aplikasi ini bisa langsung menerapkannya dan mengkalkulasinya bersama gaji.

4 ) Laporan mudah di akses

Seperti yang sudah dikatakan di awal bahwasannya laporan kehadiran bisa dilihat secara online, yang mana dengan menggunakan sistem absensi konvensional, hal ini tidak dapat dilakukan.

5 ) Banyak fitur

Dalam satu aplikasi absensi online biasanya juga terdapat beberapa fitur lainnya, yang berkakitan dengan adminstrasi kepersonaliaan.

Berapa harga yang harus dikeluarkan untuk aplikasi absensi ini? Untuk bisa menggunakan aplikasi ini sebenarnya tidak dibutuhkan biaya alias gratis, namun tentunya memiliki keterbatasan, selain itu data karyawan yang di upload juga tidak aman karena tidak dapat di pertanggung jawabkan.

Kami sendiri merekomendasikan apilkasi absensi online PayrollBozz, yang dapat mengakomodir kebutuhan perusahaan, mulai dari sistem absensi, gaji dan finance. Untuk bisa menggunakan aplikasi PayrollBozz perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 10,000/bulan. Demikian adalah informasi yang bisa kami sampaikan seputar aplikasi absensi, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *